Tutorial Cara Pasang Cakram Belakang/RDB (Rear Disk Brake)

Tutorial Cara Pasang Cakram Belakang/RDB (Rear Disk Brake)

Mumpung lagi semangat dan punya kuota juga nih broo mau posting lagi ah haha
Postingan kali ini emang udah bukan postingan yang aneh, tapi lumayan lah buat tambahan referensi broo hehe

Ga dipungkiri lagi kan bro, buat para pecinta roda dua pasti slalu ngerasa kurang dengan tunggangannya, kurang ganteng lah, kurang kenceng dan kurang lainnya haha
dan ubahan kali ini pun juga banyak dilirik buat memaksimalkan tampilan tunggangan para biker.

Termasuk tunggangan ane juga gamau kalah dong sama motor2 muda sekarang haha
Dapet waktu libur akhirnya ane sempetin deh buat garap.
Yang harus disediain sih cukup Beli cakram belakang satu set+adaptor untuk piringannya.
Gua sih sangat menyarankan pake yang original buat hasil yang maksimal broo, tapi apa daya dana gua juga minim, jadilah gua pake kw, itu juga gabeli, pake bekas motor ane yang dulu haha

Proses pertama pasang adaptor ke tromol belakang, karna ane pake bekas dan ukuran tromol beda jadi harus sedikit dibubut biar bisa masuk plek haha



Coba dipasang, josss



Abis itu lanjut bikin lobang baut untuk pegangan adaptor biar ga lari waktu ban muter, tromol di bor tembus trus dibaut.


sebenerny udh beres urusan adaptor sampe sini, tapi karna gua pake piringan seadanya jadi gua harus bikin lubang baru yang pas sama piringan yang gua pake.
Setelah dipasang jadi gini broo

Okeh langsung tes pasang ke motor, ganteng!

Abis itu lanjut setting posisi kaliper (pala babi).
saran, posisi kaliper seperti apapun usahakan baut pembuangan angin menghadap keaatas untuk memudahkan buang angin kaliper juga agar kaliper bekerja maksimal.

Setelah itu pasang bagian master rem, disini gua gabisa bahas ya karna kebetulan udh pake underbone jadi gaperlu setting posisi master lagi hehe

dan hasil akhirnya seperti ini :D

Kalo ada masukan atau pertanyaan monggo di komen :)

3 komentar:

  1. bro mau nanya, ngebor lubang baut untuk pegangan adapter yang di tromol rada di miringin ya?

    BalasHapus
  2. beli adaptor yg tebel di mana ya mas? di tokopedia adanya tipis2.

    BalasHapus

Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda