Battle Snake, Strawberry Prolog

Battle Snake, Strawberry Prolog

Halo sobat blogger, mumpung lagi nyantai mau posting lagi nih. Belum lama kemaren ane posting tentang dunia motor, nah kali ini ane mau posting lagi tentang dunia IT.
Sebelumnya bocoran dikit lah tentang admin nyaa haha. Ane angkatan 2012 Universitas Gunadarma, Fakultas Teknologi Industri, Jurusan Teknik Informatika. Nah sedikit ane tebak sih yang nyasar ke postingan ini pasti mahasiswa Gunadarma yang lagi dapet tugas buat sidang praktikum PKB hahaha.
Sesuai judul pasti udh bis tebak dong sob isi postingan kali ini? Jelas ane mau bahas tentang Game yang ane kembangkan menggunakan program Strawberry Prolog.
Apasih Strawberry Prolog? Lebih jelasnya sih bisa tanya Mbah Google sob haha

Oke masuk ke inti postingan deh, game ane ini Alhamdulillah 90% ane buat sendiri sob, 10% pelajarin dari game yang udah disediain dari prolog itu sendiri.
Strawberry Prolog itu gampang2 susah sob, gampang kalo lo udh paham logika penggunaan Strawberry Prolog, dan susah karena sangat minim tutorial, atau penjelasan tentang Strawberry Prolog.
Buat lo pada yang milih game snake ini, gua akuin lu semua hebat sob karena berani pilih game ini, rata-rata sih pilih Matches atau TickTackToe, 2 game paling laris di praktikum ini, kenapa paling laris? ya karena 2 Game itu yang tinggal ketik di mbah Google nongol deh semua, ganti background, sound, selesai deh haha
Coba jujur deh sob, lo nyari postingan Snake pasti ga nemu kan? haha

Nah sesuai mata kuliah yang bersangkuta yaitu Kecerdasan Buatan, praktikum ini menugaskan kita untuk menerapkan Kecerdasan Buatan pada sebuah tokoh di dalam sebuah game.
Sesuai juga dengan judul postingan ini, game snake ini ane tambahkan sebuah tokoh dengan Kecerdasan Buatan diterapkan di dalamnya.
Nah kalo udah pada penasaran, ini deh gua kasih screenshoot game yang gua kembangin.
Total semua gua bikin 6 windows, dengan 41 gambar, 18 sound, 1 video berbentuk exe, dan 4 musik berbentuk exe.



Ini Splash Screen yang gua buat, loadingnya yang lingkaran itu dy gerak.



Ini tampilan awalnya.



Ini pilihan mode permainannya.



Ini Mode Single Player.



Ini pemilihan karakter single player.



Ini mode versus AI.



Ini pemilihan karakter versus AI.



Ini pemilihan level permainan.



Ini gameplay single player.



ini gameplay versus AI.


Semua windows lengkap dengan sound effect dan backsound, dan semua yang ane posting diatas berfungsi, Selain itu game ini gua bikin bisa tembus kaya game snake lainnya, terakhir yang sepele tapi penting gua tambahin fungsi pause.
BTW, pasti pada nyari kodingannya ya sob? hahaha sorry ya sob, untuk kodingannya ga shareable menyangkut originalitas.
tapiii, gua siap share ilmunya, inget ILMUNYA, BUKAN kodingannya ane kasih yee, nah dibawah gua share kontak gua buat lo pada yang serius mau belajar Prolog khususnya game snake ini.
Sedikit tips dari gua buat yang mau belajar sendiri, pake LOGIKA lo, dan jangan males BACA help yang disediain Strawberry Prolog, karena untuk aplikasi Strawberry prolog sangat minim pengetahuan dan penjelasan yang ada di internet.
Menu help adalah pilihan paling lengkap buat memahami Strawberry Prolog ini.
Kalo posting ini berguna, jangan lupa masukin Daftar Pustaka ya sob, Hargai sedikit kerja keras orang lain, Sekian.

silahkan email kesini:
Sementara not available, cuma pada mau kodingannya ga ada usaha hahaha

1 komentar:

Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda