Efek memakai peninggi Shock

Efek memakai peninggi Shock

ini bikin rusak shock gan. di posisi aslinya, bantalan bawah dan bantalan atas itu ga statis gan, tapi elastis ngikutin arah ayunan. elastis disini jangan dibayangin gerak kasat mata, tapi sebatas meredam benturan yang dateng baik di atas maupun di bawah. kalo dia dipasang anting yang merubah posisi sok, bantalan yang kudunya gerak maju mundur buat bikin sok kerja jadi ga bisa. malah geraknya justru jadi kanan ke kiri karena posisinya dah diputer 90derajat. ini yang bikin shock patah karena ga elastis alias semua benturan diserap di satu titik. selain itu ditambah dari kualitas rata2 peninggi sok kurang baik, dan bikin posisi sok jadi miring. jadi kalo mau nyari peninggi sok, kalo bisa cari yang enggak ngerubah posisi sok.

Gambaran :
Liat di gambarnya gan, kenapa pake anting2 itu pasti bikin patah. (bukan mungkin ya, tapi PASTI )
Kalo blum patah ya berarti emang belum waktunya aja.
Gambar 1

Maka ketika mengalami guncangan, misalkan Swing arm naik ke atas (menekan shock), otomatis shock akan memendek dan butuh perubahan sudut terhadap swing arm. 
Gambar 2
Lihat apa yang terjadi jika baut shock dibuat statis (tidak bisa bergerak)? Otomatis sudut shock terhadap swing arm akan selalu 90 derajat.
Sudah pasti ketika shock mengalami tekanan (memendek) akan patah karena mengalami ketidaksamaan arah bagian bawah shock dengan bagian atasnya.

Selesai :)

Sumber : K.O.K KASKUS

0 komentar:

Posting Komentar

Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda